Pelajaran tentang Konsistensi

Bill Porter, seorang salesman door to door dari Portland, Oregon terlahir dengan lumpuh otak (cerebral palsy). Tubuh bagian kiri Porter tidak berfungsi normal sehingga ia sulit berjalan tegak dan berbicara jelas. Meski demikian, selama 40 tahun, tiap hari ia berjalan setidaknya 10 mil. Walau tentu saja dengan tertatih-tatih, tapi ia melakukannya tanpa mengeluh. Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari Bill Porter ini?

Konsisten! Itulah pelajaran yang dapat kita petik dari Bill Porter. Tanpa menghiraukan kelemahannya, ia tetap berjalan dan bekerja selama 40 tahun tanpa mengeluh. Sementara banyak diantara kita lebih mudah mengeluh dan berhenti berusaha ketika sedikit tantangan menemui kita. Padahal perilaku kerja yang tetap konsisten di tengah keadaan apapun adalah hal penting yang harus terus dilakukan untuk sebuah kesuksesan.

Bagaimana cara menjaga agar kita dapat tetap bekerja, tetap berkarya dengan konsisten?

Pertama, bersyukurlah atas hari ini. Jangan pernah mengeluh karena kelemahan Anda. Keluhan tidak akan menyelesaikan permasalahan tapi justru menambah berat beban hidup ini.

Kedua, pergunakanlah waktu yang ada untuk terus belajar. Kita dapat belajar dari banyak hal. Kegagalan pun bisa memberikan pelajaran berharga. Ingatlah bahwa kita seringkali baru dapat belajar dan memperbaiki diri saat kita terjatuh.

Ketiga, belajarlah mencintai apa yang kita punya dan bukan hanya mengangan-angankan yang tidak kita miliki. Gunakan apa yang ada pada diri kita untuk menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Impian akan menjadi nyata jika kita mencintai apa yang kita miliki dan menggunakannya dengan maksimal. Percayalah setiap konsistensi pasti akan ada buahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

My Playlist


MusicPlaylistRingtones

Blog Fish

Formspring - Question for Dephy

My Article

About me

Foto saya
Gw orangnya cool, pendiam, tpi klw dah kenal sma gw.. orgnya asyik, n cpet akrab... Kesibukan gw banyak bgt sampai-sampai kadang jarang di rumah.. dan kadang-kadang juga seharian nongkrong dpan komputer.. heuheu...

Chat with me

Shoutbox


ShoutMix chat widget

Counter

125x125 Ads1
Dephy Music Course