Mana Prestasinya?

Grover Cleveland, presiden Amerika Serikat ke 22 dan ke 24 adalah satu-satunya presiden AS yang bisa terpilih dalam 2 kali jabatan secara tidak berurutan. Uniknya, ia adalah presiden yang tak memiliki gelar akademis. Berbeda dengan kebanyakan presiden Amerika lainnya, Grover justru tidak pernah mengecap bangku kuliah. Bandingkan dengan John Quincy Adams (presiden ke 6), lulusan Harvard University, James Garfield (presiden ke 20), ia lulusan Williams College, James Buchanan (presiden ke 15), lulusan Dickinson College, George Walker Bush (presiden ke 43), punya gelar MBA. Bahkan presiden yang sekarang, Barack Obama adalah Doktor Hukum.

Akan tetapi, Grover Cleveland justru bisa dua kali terpilih menjadi presiden negara adidaya tersebut, bahkan dalam dua periode berbeda. Apa istimewanya dia? Menurut penelitian, warga Amerika menilai ia punya prestasi cemerlang. Ya, hari ini kita belajar bahwa ternyata kesuksesan tidak selalu ditentukan oleh gelar akademis yang disandang. Namun, kesuksesan sebenarnya lebih ditentukan oleh prestasi yang dicapai.

Sayangnya, masih banyak orang yang lebih mengejar gelar, jabatan, atau titel ketimbang prestasi ini sendiri. Padahal, prestasilah kuncinya. Jika seorang karyawan memiliki prestasi, kenaikan promosi pasti akan datang dengan sendirinya. Bila perusahaan anda memiliki prestasi (pelayanan, inovasi, dan produk terbaik) pasti penghargaan dari masyarakat akan diperoleh. Tentu saja, satu-satunya cara meraih prestasi adalah dengan bekerja keras dengan segenap usaha dan kemampuan memaksimalkan potensi. Banyak orang kagum dengan pencapaian seseorang, tapi mengabaikan perjuangan yang ia lakukan.
Jika ingin sukses, bekerja giat adalah keharusan, bukan pilihan. Bila anda ingin menikmati kesuksesan, tempatkan prestasi sebagai panglima diiringi dengan doa dan permohonan kepada Tuhan, tentunya.

Anda ingin sukses? Jangan tunda untuk bekerja keras dan raihlah prestasi secara maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

My Playlist


MusicPlaylistRingtones

Blog Fish

Formspring - Question for Dephy

My Article

About me

Foto saya
Gw orangnya cool, pendiam, tpi klw dah kenal sma gw.. orgnya asyik, n cpet akrab... Kesibukan gw banyak bgt sampai-sampai kadang jarang di rumah.. dan kadang-kadang juga seharian nongkrong dpan komputer.. heuheu...

Chat with me

Shoutbox


ShoutMix chat widget

Counter

125x125 Ads1
Dephy Music Course