Takut Menghadapi Resiko

Setiap orang yang hidup di dunia ini tentu akan selalu berhadapan dengan resiko. Apa yang kita putuskan hari ini atau apa saja yang hendak kita lakukan selalu mengandung resiko. Ketika anda bangun pagi, anda mulai beraktifitas seperti pergi ke pasar, ke kantor, atau kemana pun, resiko apapun bisa saja terjadi. Bahkan saat anda bertemu dan berkenalan dengan seseorang, kemudian menjalin sebuah hubungan bisnis pasti ada resikonya.

Sebuah pepatah berkata, "Saat anda mengambil resiko, sangat besar kemungkinan akan terjadi kegagalan, tetapi bila anda tidak mengambil resiko, anda sudah pasti gagal" Orang yang takut menghadapi resiko adalah orang yang tidak akan mengalami kemajuan-kemajuan dalam hidupnya. Karena takut mengalami kegagalan, banyak orang takut bergerak dan berinovasi. Padahal, sekalipun kita melangkah dan gagal, sebenarnya kita sudah memperoleh keuntungan besar. Yang kita perlukan hanyalah kemampuan melihat segala sesuatu secara positif.
Melihat sesuatu yang buruk dengan cara yang positif pastilah akan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi hidup kita.

Jika kita takut menghadapi resiko gagal, kita benar-benar telah kehilangan kesempatan besar yang seharusnya menjadi milik kita.
Itu sebabnya, jika kita ingin menjadi seorang yang berhasil, hadapilah semua resiko dan semua kemungkinan yang terjadi. Gagal atau berhasil, semua pasti memberikan pembelajaran yang terbaik bagi hidup kita.

0 komentar:

Posting Komentar

My Playlist


MusicPlaylistRingtones

Blog Fish

Formspring - Question for Dephy

My Article

About me

Foto saya
Gw orangnya cool, pendiam, tpi klw dah kenal sma gw.. orgnya asyik, n cpet akrab... Kesibukan gw banyak bgt sampai-sampai kadang jarang di rumah.. dan kadang-kadang juga seharian nongkrong dpan komputer.. heuheu...

Chat with me

Shoutbox


ShoutMix chat widget

Counter

125x125 Ads1
Dephy Music Course